Cara Menyembunyikan Worksheet Ms Excel
Secara umum ada dua cara yang sanggup dipakai untuk menyembunyikan worksheet ialah melalui ribbon Home atau melalui popup sajian dari sheet. Untuk lebih jelasnya lihat pola berikut
Menyembunyikan Worksheet melalui Ribbon Home
- Pilih dan aktifkan worksheet yang akan disembunyikan
- Selanjutnya klik ribbon Home
- Lalu pada grup Cells klik tombol Format
- Klik tombol Hide & Unhide ;
- Kemudian klik item Hide Sheet .
- Worksheet yang aktif akan disembunyikan
Cara Cepat Menyembunyikan Worksheet
Untuk menyembunyikan worksheet dengan cepat anda sanggup memakai popup sajian dari worksheet. Cara ini yang biasa aku gunakan untuk menyembunyikan worksheet di microsoft excel.- Klik kanan pada worksheet yang akan disembunyikan, misalkan pada Sheet2 .
- Pada popup sajian pilih item Hide
- Microsoft Excel akan menyembunyikan worksheet yang anda pilih.
Tips Cara menyembunyikan Worksheet Microsoft Excel
- Untuk menyimpan beberapa worksheet sekaligus anda sanggup memakai tombol SHIFT atau CTRL ketika menentukan group worksheet
- Untuk menampilkan kembali worksheet yang disembunyikan anda sanggup memakai tombol "Unhide sheet " dari ribbon home, atau melalui "Unhide " pada popup menu