Cara Menciptakan File Pdf Dari Worksheet Excel
- Klik tombol Office atau sajian File yang ada di kiri atas aplikasi Microsoft Excel
- Pada sajian yang muncul pilih item Save As
- Lalu pada sub sajian yang muncul pilih item PDF or XPS
- Selanjutnya akan dimunculkan dialog Publish as PDF or XPS
- Pilih folder dan berikan nama untuk file PDF yang akan dibentuk
- Selanjutnya pilih meningkatkan secara optimal dalam pembuatan file PDF. Pilih standard (publishing Online and print) untuk membuat file PDF yang akan dipulbikasikan online dan untuk dicetak, atau pilih Minimum size untuk meningkatkan secara optimal pada pembuatan file dengan ukuran file yang lebih kecil (minimum) dengan tujuan untuk publikasi online saja
- Bila anda ingin mengatur konfigurasi dalam pembuatan file PDF lebih lanjut klik tombol Options
- Pada dialog Options anda sanggup mengatur :
- Page range, apakah semua halaman atau hanya halaman tertentu saja
- Publish what, untuk menentukan area yang akan dipublish
- Non Printing Information, untuk menyisipkan isu yang dokumen yang tidak tercetak
- PDF options, menentukan jenis PDF
- Setelah tamat mengatur konfigurasi klik tombol OK.
- Klik tombol Publish untuk menutup obrolan dan memulai pembuatan file PDF.
Tips Cara Membuat File PDF dari worksheet Microsoft Excel
- Saat file PDF telah tamat dibentuk dokumen tersebut akan pribadi ditampilkan dengan memakai aplikasi default untuk membuka file bertipe PDF.
- Anda sanggup menyimpan sebagai format XPS, format "tandingan" PDF buatan microsoft.
- dengan konsep yang sama anda juga sanggup membuat file PDF dari dokumen microsoft word, microsoft powerpoint, ataupun produk microsoft office yang lainnya.
- Bila sajian save as PDF or XPS belum tersedia, install terlebih dahulu menyerupai anda menginstall add in untuk konversi doc/docx ke PDF
Sumber http://www.cara.aimyaya.com/