Cara Mencari Nilai Tertinggi Di Ms Excel

FAST DOWNLOADads
Download
Microsoft excel merupakan aplikasi spreadsheet yang mempunyai banyak sekali kemudahan untuk melaksanakan perhitungan maupun manipulasi terhadap data angka dan tabel. Selain melaksanakan penjumlahan dan perhitungan, microsoft excel juga mempunyai kemudahan lainnya menyerupai pencarian angka tertinggi atau nilai maksimum dari serangkaian data bilangan.

Untuk mencari nilai tertinggi dari sederetan angka kita sanggup memakai fungsi atau rumus =MAX(). Untuk memakai fungsi MAX kita harus mengikuti hukum berikut : =MAX( angka1, angka2, …) Atau =MAX( Range sel) Untuk lebih jelasnya lihat pola berikut:

  1. Misalkan kita mempunyai data bilangan 8, 10, 12, 4, 17, 11, 6, 5, 9 .
  2. Lantas berapakah angka atau nilai tertinggi dari gugusan bilangan tersebut ? ketik saja rumus =MAX(8, 10, 12, 4, 17, 11, 6, 5, 9) pada sebuah sel kosong dan anda akan eksklusif mendapat jawabannya, yakni nilai 17 .
  3. Akan lebih gampang lagi kalau kita telah mempunyai data tersebut di excel, kita tinggal memakai saja range sel untuk data tersebut, misalkan =MAX(A2:A10) .

Microsoft excel merupakan aplikasi spreadsheet yang mempunyai banyak sekali kemudahan untuk mela Cara Mencari Nilai Tertinggi di Ms Excel

Tips Cara Mencari Nilai Tertinggi di Microsoft Excel

Untuk mencari nilai terendah anda sanggup memakai fungsi MIN() atau untuk lebih jelasnya lihat Cara Mencari Nilai Terendah/Terkecil di Microsoft Excel.

Bila microsoft excel anda memakai separator ";" maka rumus yang harus anda tulisa yaitu =MAX(8; 10; 12; 4; 17; 11; 6; 5; 9)
Sumber http://www.cara.aimyaya.com/

FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url