Cara Gampang Menyembunyikan/Antisipasi Error Di Ms Excel

FAST DOWNLOADads
Download
Proses perhitungan di Microsoft Excel merupakan kelebihan utama agenda aplikasi spreadsheet tersebut. Saat melaksanakan perhitungan tidak jarang kita mendapati error / kesalahan yang muncul dan menyebabkan terganggunya proses perhitungan yang lebih besar. Misalkan lantaran masih kekurangan data, maka proses jumlah total pun menjadi terganggu (lihat gambar di bawah).

Proses perhitungan di Microsoft Excel merupakan kelebihan utama agenda aplikasi spreadshe Cara Praktis Menyembunyikan/Antisipasi Error di Ms Excel

Pada pola di atas misalkan terdapat duduk kasus pada sel D4 akhir ada nilai VLOOKUP yang tidak ada. Kita sanggup mengatasi duduk kasus yang ada dengan jalan menghapus isi sel D4. Akan tetapi kalau jumlah sel yang akan dijumlahkan banyak dan banyak pula error yang muncul tentu akan menjadi duduk kasus tersendiri lantaran kalau sudah meng-update daftar harga barang tentu kita harus kembali copy kembali rumus untuk sel yang tadi kita hapus.

Cara terbaik untuk mengatasi hal tersebut ialah kita memanfaatkan fungsi IF() dan ISERROR() dengan format :

=IF( IERROR(rumus), 0, rumus)

Dimana rumus ialah formula yang kita lakukan untuk perhitungan sedangkan 0 ialah hasil yang diberikan kalau rumus yang dipakai menghasilkan nilai Error.


Pada pola di atas formula tersebut ialah perkalian antara jumlah barang dan harga, yakni =B4*C4. Sehingga secara lengkap formula yang dipakai seharusnya ialah =IF(ISERROR(B4*C4),0,B4*C4).

Proses perhitungan di Microsoft Excel merupakan kelebihan utama agenda aplikasi spreadshe Cara Praktis Menyembunyikan/Antisipasi Error di Ms Excel


 

Tips Cara Praktis Menyembunyikan/Antisipasi Error di Microsoft Excel

Cara ini berlaku untuk semua jenis error baik itu #N/A, #DIV/0, #NULL, #VALUE, #REF!, #NAME?, #NUM!, maupun #GETTING_DATA.

Sumber http://www.cara.aimyaya.com/
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url