Cara Memakai Fungsi And/Or Dalam Excel

FAST DOWNLOADads
Download
Ada banyak sekali macam fungsi yang disediakan di microsoft Excel, dan salah satu yang paling sering dipakai ialah fungsi logika yang diantaranya ialah fungsi AND() dan OR(). Fungsi logika merupakan fungsi yang didasarkan pada nilai Boolean yakni FALSE dan bukan FALSE (sering disebut dengan TRUE). Konsepnya ialah nilai 0 akan dianggap FALSE, sedangkan nilai bukan 0 (bisa nyata atau negatif) akan dianggap sebagai NOT FALSE (TRUE). Fungsi AND() dan OR() sering dipakai untuk menggabungkan atau mengevaluasi suatu kondisi atau keadaan dari beberapa nilai boolean.

Cara memakai kedua fungsi logika tersebut:
AND( boolean1, boolean2, boolean3, …, booleann)
 

OR( boolean1, boolean2, boolean3, …, booleann)

Kedua fungsi tersebut mempunyai cara santunan parameter yang sama yakni boolean1, boolean2, boolean3, …, booleann. Perbedaannya ialah nilai yang akan dikembalikan atau diberikan oleh kedua fungsi tersebut. Fungsi AND() hanya akan menawarkan nilai TRUE kalau dan hanya kalau semua nilai boolean yang diinputkan bernilai TRUE sedangkan fungsi OR() hanya akan menawarkan nilai FALSE kalau dan hanya kalau semua nilai input ialah FALSE. Atau dengan kata lain fungsi AND() akan mengembalikan nilai FALSE bila ada salah satu nilai input FALSE , sedangkan fungsi OR() akan menawarkan nilai TRUE kalau ada salah satu nilai input TRUE.

Ada banyak sekali macam fungsi yang disediakan di microsoft Excel Cara Menggunakan Fungsi AND/OR Dalam Excel

Lihat pola penggunaan fungsi AND() di atas. Fungsi tersebut akan menawarkan nilai false alasannya ialah ada hasil penilaian boolean yang bernilai false pada 3 < 1 sehingga penilaian untuk kondisi yang lain tidak perlu dilakukan lagi.

Ada banyak sekali macam fungsi yang disediakan di microsoft Excel Cara Menggunakan Fungsi AND/OR Dalam Excel


Pada pola penggunaan fungsi OR() di atas menawarkan nilai TRUE alasannya ialah ada input yang bernilai TRUE sehingga penilaian sampai simpulan parameter input sudah tidak perlu dilakukan lagi.



 

Tips Cara Menggunakan Fungsi AND/OR Dalam Excel

Anda sanggup memakai fungsi AND() atau OR() atau adonan kedua fungsi tersebut dalam fungsi logika IF(). Misalnya =IF( AND( C4>0, OR( D4>0, E4*E5>0)),"BENAR", "SALAH").

Sumber http://www.cara.aimyaya.com/
FAST DOWNLOADads
Download
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url